Berjualan di Bulan Ramadhan

Posted by | Kirim Komentar

Bulan Ramadhan telah tiba, sebagian umat muslim menjalankannya dengan hidmat. Peluang usaha di bulan ramadhan bisa dijadikan titik awal bagi Anda yang mau memulai usaha. Walaupun usaha di bulan Ramadhan dilakukan hanya musiman, namun tidak menutup kemungkinan usaha tersebut akan berlanjut pasca Ramadhan.

Permintaan akan sandang dan pangan biasanya akan meningkat menjelang bulan puasa hingga akhir lebaran. Manfaatkan peluang usaha yang paling sederhana terlebih dahulu, misalnya memproduksi sekaligus menjual jajanan untuk berbuka puasa, seperti es buah, es campur, kolak dan gorengan, biasanya jajanan tersebut laku menjelang waktu berbuka puasa. Jika memungkinkan jajakan jajanan tersebut di stasiun kereta atau terminal bus dan angkot, tidak menutup kemungkinan dijajakan di pinggir jalan terdekat dengan rumah Anda.

Bagi Anda yang berdomisili dekat dengan kampus, layanan catering untuk sahur dan berbuka puasa bisa diandalkan untuk memulai bisnis. Datangi rumah-rumah kos terdekat, gunakan pendekatan kekeluargaan untuk menjajakan dagangan Anda. Hal yang perlu Anda diperhatikan adalah kecepatan mengantar makanan menjelang berbuka dan sahur.

Para karyawan-pun tidak boleh ketinggalan, tawarkan pada rekan-rekan Anda yang hendak merayakan Lebaran Idul Fitri, paket pakaian muslim seperti baju koko, jilbab, sejadah, mukena, baju gamis, sarung dan tidak ketinggalan kue-kue kering yang kesemuanya dikemas dalam satu paket dengan harga lebih murah dibandingkan jika mereka membelinya satu persatu secara terpisah.

Tantangan bagi Anda yang belum terbiasa berjualan biasanya terkungkung rasa “Malu” pada saat menawarkan jualan Anda pada teman-teman atau saat Anda harus menjajakan dagangan keluar rumah ada rasa “risih”. Anggap saja Anda sedang sekolah menjual ketika menawarkan dagangan Anda ke teman. Ingat jika Anda berhasil memperoleh kepercayaan dari teman, insyaallah akan memperoleh kepercayaan dari calon pelanggan lainnya. Selamat mencoba…(DNI) (Ilustrasi:matanews.com)

Ayo Klik Like Majalah Peluang Bisnis

comment closed





Update Peluang Bisnis

Daftarkan email Anda untuk menerima peluang bisnis terbaru..



IKLAN DAN PROMOSI


Hari Kerja: Senin-Jumat
Jam Kerja: 09.00 - 17.00

021 772 19274
021 772 19274
0878 87 800 500
redaksi@MajalahPeluangBisnis.com

Majalah Peluang Bisnis
PT. SAMASTORI INDONESIA
(Business Network Group)
Jl. Sungai Sambas III No 5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12130