Peluang Usaha Kecil

Posted by | Kirim Komentar

Memulai suatu usaha tentu bukan dilihat dari ukuran dari parameter usaha atau produk yang kita jual, usaha bisa dimulai dari yang paling kecil bahkan setiap orang yang sudah sukses sejak lama dimulai dari hal yang kecil pula. Maka dari itu jangan pernah berpikir ketika Anda menganggap usaha yang sedang Anda jalankan tersebut merupakan usaha yang kecil dan tidak akan pernah bisa berkembang menjadi usaha yang besar.  Buanglah pikiran seperti itu karena hanya akan menghambat daripada upaya yang sedang Anda lakukan. Peluang usaha kecil bisa saja dimulai dari hal yang sepele. Contohnya ketika Anda bisa membuat sebuah karikatur yang mungkin terlihat sangat sederhana namun ketika Anda perlihatkan kepada orang lain mungkin karya Anda tersebut bisa dihargai dengan sejumlah uang.

Melihat contoh tersebut tentu bisa dijadikan peluang usaha kecil. Peluang usaha kecil tidak terbatas oleh ruang serta tempat bisa dijalankan dimana saja dan kapan saja dan juga bahkan mungkin hanya membutuhkan modal yang kecil pula ataupun malah tidak membutuhkan modal berupa uang sama sekali.

Beberapa contoh peluang usaha kecil antara lain: menjual pulsa, membuat blog, menjadi penulis artikel online, desainer website, translator, dan lain-lain. Semua peluang kecil tersebut mempunyai 1 kesamaan yaitu mempunyai potensi yang besar untuk dijadikan sebuah usaha yang besar. Contoh menjual pulsa, melihat kebutuhan masyarakat sekarang ini pulsa sudah seperti beras yang mana menjadi kebutuhan pokok yang tidak akan pernah ada mati nya dan pasti selalu dibutuhkan oleh semua orang setiap hari nya bahkan dalam sehari bisa beberapa kali membutuhkan isi ulang pulsa. Bisa kita mulai dari menjadi penjual pulsa yang tidak perlu membangun sebuah konter namun banyak orang yang tahu saja jika kita menjual pulsa. Pulsa yang kita ambil tentunya akan mempunyai harga yang relative murah untuk mendapatkan keuntungan yang cukup terlihat. Contoh lainnya blogging, sebenarnya banyak orang yang mempunyai blog namun tujuan nya masih belum menuju kepada cara menghasilkan uang melalui blog tersebut. Sebagian besar hanya iseng atau hanya sekdar memberikan infomasi sebagai implementasi hobi.

Cukup terlhat jelas banyak sekali peluang usaha kecil yang bisa dijadikan sebuah usaha yang besar pula, namun terkadang rasa malas, ketidak percaya terhadap bisnis yang dijalankan serta belum ada pandangan kedepan lah yang sering menjadi penghambat terhadap jalan nya sebuah bisnis baru. Perlu diketahui bahwa peluang usaha kecil bukanlah berarti hanya memberikan keuntungan yang kecil karena itu akan tergantung pada orang yang sedang menekuninya, apakah peluang usaha kecil tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya atau malah justru berhenti itu akan terlihat seberapa giat dalam membuat usaha tersebut, dan tentunya jangan pernah takut gagal ataupun rugi karena setiap bisnis mulai yang besar hingga sampai yang paling kecil pasti akan ada rugi dan gagal karena itu sudah termasuk dalam 1 paket dalam membangun sebuah bisnis atau usaha dan tidak akan pernah terelakan oleh setiap orang yang menjalankan sebuah usaha. Intinya adalah semua itu tergantung dari cara penyikapan kita terhadap suatu masalah dan usaha yang sedang dijalankan. Sebuah teori akan selalu terlihat lebih baik dibandingkan prakteknya, mulai melakukan action dibandingkan hanya berdiam diri mencari informasi yang tentunya hanya akan seperti itu saja tentunya dukungan dari sanak keluarga pun akan memberikan suatu hal positif dan besar sekali terhadap usaha kecil yang sedang kita jalankan tersebut.

Ayo Klik Like Majalah Peluang Bisnis

comment closed





Update Peluang Bisnis

Daftarkan email Anda untuk menerima peluang bisnis terbaru..



IKLAN DAN PROMOSI


Hari Kerja: Senin-Jumat
Jam Kerja: 09.00 - 17.00

021 772 19274
021 772 19274
0878 87 800 500
redaksi@MajalahPeluangBisnis.com

Majalah Peluang Bisnis
PT. SAMASTORI INDONESIA
(Business Network Group)
Jl. Sungai Sambas III No 5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12130